Wednesday, March 14, 2012

Meet with other citizen part 2 (French, Italian, Finlandian, and Spain)

Sebenernya, saya malah sudah lupa kalo ada cerita ini. Iseng-iseng buka postingan sebelumnya, jadi inget pas internship atau kuliah kerja profesi di Pulau Karimunjawa, gua bertemu dengan beberapa sukarelawan asal itali, perancis, spanyol, dan finlandia. Mereka basicly humble-humble, ke Karimunjawa hanya half supported fund dari pemerintah. Hanya saja, ada salah satu dati mereka sempat curhat merasa tidak begitu kerja keras di Pulau tersebut. "Ini serasa kaya summer holiday", katanya.


foto setelah mengumpulkan sampah di tepian pantai



Ada seseorang Spain yang merasa penggunaan kata Halo sangatlah aneh, kenapa gak diubah aja jadi Hola. Jadi misalkan bertemu dengan mereka, kita baiknya menyapa dengan, Hola senorita... ??? Mungkin kalo anak-anak urban yang sering nonton cable tv atau film luar gak ngerasa aneh2 banget. Tapi yasudahlah, itu bukan hal penting.

Bahasa inggris mereka untuk conversation cukup bagus, malah si Perancis sempet ragu dan dia bilang belajar keras banget supaya ntar orang-orang paham apa yang dia ucapin. Gua paling sering ngobrol sama si perancis, karena lebih terbuka aja. Dan dia sebelum kesini uda jalan-jalan dulu ke beberapa daerah.

Pas gua tanya:
"so did you travel in Jakarta?"
"Yes"
"What did you visit there?"
"Yah, I came to the Manos"
"Ow.. i think its Monas the Monument)
"Yes, sorry i forget..)

Kegiatan-kegiatan mereka banyak didampingin sama anak2 ipb n undip waktu itu. Cukup seneng juga untuk perdana dapet temen dari luar negri. Yang pada saat itu menunggu apa kabarnya ya Triu nanti. Gua bakal ketemu lagi sama temen-temen dari cina, jepang, dan thailand?

2 comments:

  1. bwahahaha... konyol juga blog lu ndra.. :D
    tuker2 link blog yukk! ^^

    Annisa a.k.a Potter

    ReplyDelete
    Replies
    1. link apa ya? gw cuma baca blog lo aja yg gw apal. N yg ada di link2 samping ini haha.. dulu masi baca raditya tapi kan udah gak update lagi.

      Delete