Tuesday, March 13, 2012

Meet with other citizen part 1 (korean)

Di IPB tempat saya berkuliah memiliki hubungan internasional dengan beberapa universitas luar negri. Bahasa gaulnya sister university. Setiap tahun, ada universitas dari korea yang semua anggotanya adalah perempuan karena memang univ tersebut khusus buat perempuan. Memang si bukan SNSD yang begitu semua bentuknya. Tapi tipikal orang Asia Timurlah, putih dan bersih2 mukanya.

Sebagai mantan Ketua klub kulinari di tahun 2010 akhir yang lalu, saya dimintai tolong untuk guide mereka saat datang ke departemen gizi. Niat saya waktu itu membantu aja, dan entah kenapa tidak begitu merasa maksimal dengan persiapannya. Saya cuma modal inget2 aja untuk beberapa resep yang akan kita ajarkan ke mereka. Boro-boro liat buku resep, saat itu blackberry aja blom punya jadi bisa jadi alesan gak browsing resep hehe...

Ada empat resep yang kita buat pas hari itu. Laksa, tempe goreng tepung, sambel, dan nagasari. Pas kita masak, entah kenapa gw merasa sangat multitasking sekali seperti biasa. Dan saya tidak bisa handle saat itu. Minyak goreng harus dioper2lah. Ada junior yang manggil2 lah dan lain2nya. Kecelakaan terjadi saat saya numpahin minyak ke meja yang agak jauh dari tempat kita masak dan ada satu handbag yang kena minyak tersebut.

Hmm.. dengan cerdas gw langsung lap aja.

Voila.. bersih, masak pun dilanjutkan. Alhasil masak pada hari itu berhasil di laksa, tempe, dan sambel. Sedangkan nagasarinya gagal total. Tapi mereka makanin pisangnya aja hahahhaa... (Mahal kali ya disana). Hal terakhir yang gua tau, ternyata handbag tersebut punya salah satu siswi koreanya. Ups.. saya minta maaf, smoga anda berkenan dengan bau minyak kelapa tersebut.

No comments:

Post a Comment