Saturday, March 10, 2012

Singapore the journey

Beberapa posting kali ini akan membahas mengenai bedanya indonesia dengan singapura dan beberapa tips untuk melancong kesana. Tentunya kebanyakan berasal dari pengalaman pribadi. Tahun lalu semenjak saya tur rumah sakit yang beralhir di singapore general hospital, pengalaman dan pengetahuan saya tentang negara ini semakin bertambah. Ya tidak biasa lagi memang, orang indonesia pergi kesana. Selain harga tiket yang masih terjangkau, tempat wisatanya banyak dan mudah diakses dengan kendaraan umum disana.

1. Booking or issuing a ticket
Terkadang info info yang kita tanyakan kepada relasi atau saudara yang pernah bepergian sebelumnya memang sangat aurat. Relatif sih memang, apakah orang tersebut serong bepergian atau tidak. Telepas dari itu semua, Anda harus ingat, bahwa info-info itu dapat berubah sekejap dalam hitungan hari. Contohnya saja seperti maskapai air asia yang sudsh pindah ketermkinal 3 untuk penjerbangan internasional. Entah kapan pindahnya dalam hitungan 4 bulan sudah ganti tempat.

Dari pengalaman yang saya dapatkan, hal pertama yang mesti dicamkan adalah: jangan terlalu percaya dengan satu maskapai apabia orientasi anda adalah harga. Terrkadang satu maskapai memang memberikan diskon harga gede gedean, jadi banyak orang yang udah plan dari jauh hari untuk beli tiket pesawatnya. Tapi jangan salah. Ntar kalo uda deket deet hari keberangkatan, terkadang mereka juga suka nawaein lagi kok. Hehe... Disinilah triknya bermain tiketing. Coba anda browse dulu apa apa saja pesawat yang bisa terbang dari jakarta singapura. Nanti dibandingkan harganya. Terkadang yang kita kira mahal bisa jadi lebih murah guys. Itulah yang saya dapatkan karena pernah disemprot ada tiket yang lebih murah tapi saking uda percayanya sama satu maskapai gak rejeki deh hehe...

No comments:

Post a Comment