Wednesday, September 19, 2012

Kecerobohan menyimpan makanan part 2

Kalau cerita di part 1 adalah kisah si Tembaga, sekarang ceritanya beralih ke saya sendiri. Dulu pas ngekos, rajin banget ikut kegiatan organisasi kampus. Semuanya dicobain. Biasanya kalo ikut acara-acara proker kan suka dapet tuh sarapan atau makanan pas siang atau snack kalau ikut seminar. Suatu kali ikut sebuah acara yang dapet roti harga seribuan aneka rasa. Roti ini akrab sekali sama Mahasiswa di kampus. Kalau dipikir-pikir, harga seribu gimana cara buat dan bahannya ya? Kalau sekarang dilihat aja, tidak ada expired datenya. Tulisannya jangan dimakan apabila roti berjamur. Yaiks.. Dangkal banget secara keilmuan.


Nah, karena saya gak terlalu suka sama roti itu, akhirnya saya taro aja disela-sela lemari. Dan berakhir dengan melupakannya. Jaman dulu, kalau ada libur pasti saya pake buat pulang ke rumah. Lama banget waktu libur yang saya pake, entah berapa hari (FYI lupa juga liburnya karena apa..)

Begitu waktu masuk kuliah datang dan saya sampai ke kosan. SI pak asep, penjaga kosan langsung ngedatengin saya. "Mas, nyimpen makanan ya di kamar? Basi, dibelatungin ! Akhirnya saya masuk aja ya mas, saya ambil makanannya saya buang. Tapi yang lain gak saya apa-apain"

Seketika saya membuka pintu kamar. Baunya nauzbilah Seakan-akan saya mempunyai eksperimen mencit yang gagal di kamar kosan sendiri hingga busuk dan baunya kemana-mana; Belatung dan lalat bertebaran dimana-mana; Aqua galon saya penuh dengan bintang entah berantah, botol sambel sampe dimasukin belatung. Baygon, satu kaleng langsung habis saya minum semprot untuk hewan-hewan mengulat tersebut. Hii... kalo diinget-inget gak lagi-lagi deh beli atau nyimpen roti seribuan. Eh, maksudnya makanan yang cepat basi di kamar.

Punya cerita serupa juga, bisa share di komen lho...

No comments:

Post a Comment