Saturday, July 21, 2012

Tiger balm garden

Tempat wisata ini berada di Singapura. Awal tahun ini iseng aja coba main kesana. Kata Nyokap, "dulu pertama kali sama eyang, mama kesitu loh". "Hmm gitu ya?", kata gua dalam hati. Dari nama perasaan mirip mirip ada kata balsem. Tapi karena gua rajin dan pintar, jadi gua coba buka di google bagaimana tempatnya, lokasi, dan akses kesana.

Ternyata lokasi ini penuh dengan patung patung yang sudah diwarna warni tentang legenda legenda orang Cina. Balsem adalah sebuah benda yang sangat jauh dari kenyataannya. Satu hal yang menarik, tempat ini tidak dikenakan biaya alias GRATIS. Untuk mencapai ke sana, kita bisa naik MRT yang sudah sangat terintegrasi. Tinggal turun aja di Haw Par Villa station dan cari cari petunjuk kesana sambil jalan kaki santai. Sekitar jam 9.30 kita sampai di depan sana. Hawanya memang lembab kaya Jakarta, tapi minus polusi lah. Here is the gate of Hau Par Villa.

sewaktu datang disambut oleh bebatuan ini



Gerbang masuk ke dalam
 Di dalam terdapat banyak patung dan diorama. Salah satunya adalah legenda ular putih. Hmm jadi keingat sudah pernah ke kuil lokasi aslinya di zhenjiang.

adegan sewaktu sekitar kuil di tenggelamkan oleh si pai su cien
berpose di depan menara dikurungnya si pai su cien




Selain itu ada juga karakter journey to the west atau yang kita kenal dengan legenda ular sakti. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah si siluman laba laba. Siluman ini dikenal suka merajuk pria mana saja yang gak tahan nafsu.

Dapet banget kan gesturenya?


Naah, yang terakhir bagi anda anda yang belum pernah ke NY (termasuk saya) atau ke around the worldnya Shenzen, disedian juga lhoo patung si gak bau ketek. Yaa here it is. The Liberty....


Selamat berlibur :)

No comments:

Post a Comment