Wednesday, July 18, 2012

HK Dialogue in the dark -part 1-

Alhamdulillah, tahun ini mendapat kesempatan lagi ke luar negeri, Hong Kong. Pada awalnya saya agak bingung, di Hongkong mau ngapain ya? Timbul rasa kebingungan akhirnya saya bertanya kepada rekan yang sudah pernah ke sana. Kebanyakan dari mereka merecomend saya untuk jalan-jalan di tsim shat sui kowloon island, causeway bay, disneyland, ladies market, dan the peak serta madame tussaudnya. Kebanyakan rekomen mereka adalah tempat belanja. Hmm memang iya sih, harga di Hong kong relatif lebih murah untuk beberapa benda dibandingkan di Singapura yang KATANYA surga belanja.

Tetapi, saya bukannya tipe orang yang suka belanja belanji kalau memang tidak perlu. Kalau harganya memang menarik dan barangnya cocok saja baru saya kejar. Akhirnya saya mencoba membuka trip advisor dan menemukan urutan nomer satu adalah dialogue in the dark exhibition. Jadi saya sangat penasaran dengan pameran ini. Pas saya baca baca, agak samar-samar maksudnya apa. Akhirnya saya coba browsing official websitenya disini dan masih menemukan informasi yang setengah-setangah.



Fotonya pun hanya dinding dengan tulisan pamerannya seperti ini:


Tidak kehabisan akal akhirnya saya mencoba membuka youtube dan mencari orang yang sudah diwawancara setelah mengikuti pameran ini. Yang saya buka waktu itu adalah warga india yang mengaku bahwa dia sangat apperciate sekali setelah mengikuti pameran ini. "Saya menjadi lebih bersyukur atas hidup ini" katanya. "Terlebih ketika saya meminta bantuan kepada seseorang".

"Saya menjadi lebih bersyukur atas hidup ini".



Wew, saya tertarik dengan hal-hal seperti ini. Akhirnya saya mencoba di hari pertama untuk menyempatkan ke pameran ini. Dialogue in the dark berada di daerah Mei foo tepatnya di Shop 215, 2/F The Household Centre Nob Hill No.8 King Lai Path. Anda bisa kesana dengan menggunakan MTR dan berjalan kaki atau naik taksi setelah keluar dari subway. Melalui gerbang G yang terdapat di peta lokasi daerah Mei foo, sedangkan lokasi pameran berada di nomor 4. Oya sebelumnya, disarankan Anda mengirim email atau telepon dari hotel untuk reservasi terlebih dahulu




Sewaktu saya sudah mencapai di depan pamerannya, saya ditanya nama dan apakah sudah melakukan reservasi. Karena belum, saya hanya bisa tersenyum. Tidak lama, salah satu staff mereka berkata, oke, satu orang tampaknya telah mengundurkan diri kamu bisa masuk. Please pay 140 HKD for this exhibition.

Alhamdulillah. Tuhan memang ajaib saya bisa diberikan kesempatan masuk pameran ini. Walau, cukup lumayan juga ya harganya, pikir saya. Setelah saya membayar, saya diberikan 10 HKD berupa koin dan kunci loker. Mereka mengatakan, saya akan fungsi koinnya di pameran nanti.

Berlanjut ke part 2

No comments:

Post a Comment