Wednesday, June 6, 2012

Seni?

         Semua orang akan menikmati hal ini, seni atau art. Tidak peduli siapapun dia, pasti menyukai salah satu bidang di dalamnya. Walaupun orang tersebut tidak menguasainya. Saya bukanlah master dari penguasaan seni ini. Seni yang biasa kita dengar ada sih? musik, lukisan, tarian, seni peran, dan masih banyaknya.

       Eits jangan salah, seseorang yang membuat obat dan makanan juga harus memiliki seni di dalamnya. Ketika ana membaca sebuah instruksi dalam membuat obat atau resep makanan ada beberapa hal yang sangat tricky.

        Contoh pada saat anda membuat obat, seperti endapkan larutan menggunakan sentrifuge kecepatan 400 rpm. Biasanya orang yang belum tau langsung meningkatkan sampai kecepatan sekian. Tetapi ternyata angka tersebut adalah plus minus. Jadi bukanlah suatu hal yang mutlak. Begitu juga dengan orang yang pandai memasak. Di buku resep hanya dituliskan tambahkan garam gula dan merica secukupnya. Nah disinilah peran kemampuan seni kita terjawab.

         Seni lainnya yang ingin saya tulis adalah masalah penampilan dan nyanyian. Is it true that lady gaga posessed by something bad? Kalau saya sendiri suka tercengang sama aksi teatrikal si lady yang satu ini. Hanya saja untuk lirik yang dia gunakan terkadang tidak benar, mau apapun juga tameng yang dia lakukan.


 Awas matanya pedes sama tabasco eh tobacco


             Suka atau tidak suka, lirik tersebut akan masuk ke pikiran bawah sadar orang. Walaupun orang yang mendengarkan tidak paham apa isinya. Kalau penampilannya kurang bisa juga lho dijadikan bahan tawaan layaknya si penyanyi starship.

 Hieeee..... #bunyikuda

No comments:

Post a Comment