Tuesday, April 16, 2013

Debat adalah ajang lucu-lucuan

Semalam, saya membuka recent status update yang ada di BB dan isinya banyak banget yang lagi nonton acara Debat by tvone. Ternyata topik hari kemarin adalah membahas Eyang Subur. Karena menjadi banyak tontonan saya yakin paginya pasti duah ada yang upload di youtube. Benar saja, jam 11 saya menonton streaming acara tersebut.

Ada dua kubu tentunya, satu yang pro dengan si Adi dipimpin sama Farhat Abbas dan satu lagi si pemihak eyang dan ternyata kerabatnya Sunan Kalijaga. As I know, dulu itu Sunan Kalijaga yang punya affair sama Jeniifer Dunn pas di tahanan. Yasalam deh ini pasti gak karu-karuan debatnya. Bener aja, intinya semuanya omong kosong dan cuma pingin mempertahankan ego masing-masing. Terlebih buat dua pengacara yang ditampilkan. Apalagi di akhir ada adegan colek-colek pipi dari Farhat Abas. Eit dah, dikira acara dahsyar kali ye...

Buat yang belom nonton:

Kalau menurut saya, dari pihak pelapor ya salah juga. Yang namanya dikasih duit sih seneng-seneng aja pasti tapi kan mesti jaga diri juga. Kalau duitnya dapet dari togel ya masa diambil? Udah tau gak bener. Masih diikutin. Kekuatan visualisasi si Eyang mungkin udah hebat, jadi banyak hal hal yang dibilang ghaib tapi sebenernya DUNIAWI mudah terealisasi. Sehingga banyak ibadah yang sifatya ritual bahkan larangan agama yang beberapa dilanggar. Honestly, semua orang pasti punya kekurangan. Tapi jangan membawa orang kepada kesesatan dan mengajak masyarakat menjadi membahas suatu topik yang harusnya bisa diselesaikan secara kelompok bukan seindonesia.

I think that is my opinion.

No comments:

Post a Comment