Monday, September 17, 2012

Event asik di timur jakarta

Temen-temen yang pernah sekolah pasti seenggaknya pernah ngerasain bazaar yang ada di sekolahannya. Apakah itu waktu ngambil raport, peralihan abis ulangan, atau memang prokernya OSIS di sekolahan kalian. Syukur-syukur pernah ngerasain yang namanya Pensi atau Pentas Seni. Pensi macem-macem sih, sesuai dengan budget dan konsepnya, kalau mau minimalis ya di sekolah tapi didekor gila-gilaan asik gitu. Pokoknya anak sekolahannya aja sampe gak nyadar kalo dia dateng ke sekolah dia sendiri (lebay). Dulu sih, saya males untuk dateng ke Pensi anak sekolah lain, selain memang gak suka nonton rame-rame sambil berdiri, kayanya asikan jalan-jalan nonton bioskop daripada ke Pensi.

Nah, salah satu sekolah yang saya datengin untuk jadi nutritionist ini berada di bilangan Timur Jakarta yaitu Tangerang. Nggak nyangka sih bisa sampe kesana, secara jamahannya selatan sampe terminal kota aja. Mentok-mentok kelapa gading lah. Nah nama sekolahannya Harapan Bangsa. Punya beberapa building gitu dari tk, sd, dan smp. Umumnya yang sekolah disini memang
anak-anak dari keluarga tajir melarat. Keluarganya mungkin punya banyak kamera sampe si anak bisa bawa kamera LOMO untuk event itu. Style yang lagi ngetrend disana buat anak-anak ceweknya di cet beberapa helai dengan warna stabilo atau cokelat. Asik gaul gitu deh, tapi kalau yang cowonya si standart aja kaya anak SD biasa. 

Nah event-nya itu tiap tahun bisa diadain dua sampe tiga kali. Kalau kalian penyuka anime atau manga jepang dan pernah liat festival-festivalnya kira-kira begitulah bentuknya. Yang seru lagi, ada stand-stand makanan dari negara-negara lain seperti Bolivia dan India plus yang ngejual emang juga asli dari sana sii. Ini ada beberapa gambar untuk sedikit menjelaskan event tersebut.




Nah yang bawah ini bukan jualan, kaya lebih charity gitu mungkin. Yang jual mukanya india banget pake sari, terus gratisan asik. Yang tengah manis cemilan gitu dan yang kanan Roti Naan atau (Prata ya?) pake sedikit kari. Rasanya mirip-mirip lah sama kaya yang dijual di RM india.


Nah kalau yang bawah ini Bolivian food ceritanya. Yang jual lahir di Argentina, tapi udah lama tinggal di Indonesia. Harganya 10.000 untuk yang ayam dan 12.000 kalau yang sapi. Karena gua anaknya ganteng mungkin lagi event jadi dua-duanya jadi 10.000. Rasanya mirip kaya Panada sih, tapi harganya lebih mahal.




No comments:

Post a Comment