Sunday, November 25, 2012

Aneka ragam tissue

Tissue yang ada di pasaran bermacam-macam. Kegunaannya memang sangat fleksibel. Semakin besar tempat belanjanya, semakin beragam jenis tisue yang dijual. Berikut, adalah beberapa yang saya ketahui:

1. Tisue kotak dan pocket
Gunanya sangat fleksibel, yang paling umum ya untuk membersihkan noda dimanapun. Biasa dipakai di rumahan, mobil, kantor, dan lainnya. Untuk bepergian ada versi kecilnya yang bisa disimpan di tas atau saku celana. Paling cocok kalau lagi musim pilek untuk buang ingus.



2. Tisue toilet

Jenis ini biasanya ada di toilet. Tapi cuma toilet di kantor atau restoran bagus aja yang ada. Kalau restorannya ecek-ecek bisa jadi tisue ini ada di meja makan buat ngelap mulut kamu yang belepotan makan. Intinya benda ini masih cocok kok buat ngelap bagian mulut atau pantat kamu. Eh, jadi gak enak gini bahasnya. Ya gitulah pokoknya.




3. Tisue lipat
Nah, kalau ini akrab banget sama nasi kotak yang biasa dikatering-katering. Teksturnya yang kasar membuat lebih mudah dibentuk dan gak mudah terbang. Warnanya yang warni membuat tampilan isi kotak kamu semakin ceria. Namun, sayangnya, kalau restoran yang spicy kaya RM padang nyediain jenis tisue ini di meja, tidak terlalu bersahabat untuk menyerap cucuran keringat kamu akibat pedasnya sambel atau santen. 


4. Tisue basah
Tisue basah identik banget sama perempuan dan bayi. Kenapa? karena tisue ini udah ada unsur antiseptiknya. Sehingga dapat mengurangi jumlah bakteri pathogen ke jumlah yang aman. Udah gitu, membuat hidup kamu jadi praktis. Gak usah cari air lagi untuk cuci tangan atau cebokin anaknya.





5. Paper towel
Paper towel ini jarang banget dikenal sama masyarakat kita. Kalau kamu nanya sama mas atau mbak toko, belum tentu mereka ngeh ada benda ini. Bentuknya yang kaya tisue toilet namun versi panjangnya dipakai di dunia masak memasak. Pertama, tisue ini tidak mudah kerobek, jadi kalau misal masak seafood atau daging yang sebelumnya harus dikurangi level airnya. Pakailah benda ini. Niscaya, tidak akan ada bekas menempel seperti tisue di nomor satu. Selain itu, untuk mengelap meja yang kotor, paper towel memiliki kekuatan yang sama dengan koran.




Sekian pembahasan jenis-jenis tisue. Kalau ada yang kurang bisa ditambah dikomen :)




No comments:

Post a Comment