Thursday, August 9, 2012

10 hari menuju lebaran

Tahun ini, mungkin ibadah saya dirasa kurang baik dibanding tahun lalu. Semuanya serba males. Mau ngelakuin tapi bawaan males malesan karena hasutan setan tampaknya menang. Walaupun saya masih melakukan ibadah ibadah tapi levelnya masih cetek, sebatas syariat aja. Hingga suatu pagi, setelah sahur saya coba nyalain tv. Keluarga saya bukan keluarga yang suka nonton tv. Kita lebih seneng, buka internet atau baca buku. Nah, ada suatu acara di tv7 namanya Musafir. Ada dua host, yang satu nanya-nanya sejarah lokasi dan cerita dan yang satu namanya Kang Rashied, menjawab apa yang ditanya dengan runut dan mudah dimengerti.

Dulu juga pernah ada acara jejak Rasul, tapi rasanya yang namanya jaman dulu udah gak asik aja gitu. Menurut saya sih, seru aja nonton acara itu. Dttambah kalau baca quran terjemahan sama perjanjian lama alkitab. Enak deh nyambung-nyambunginnya. Penasaran sama acara si musafir, saya ketik di youtube dan cuma ada dua episode aja. Plus itu acaranya tahun lalu. Dan waktu saya search tentang si Kang Rasyied, ada lho ceramahnya yang baru tgl 30 Juli di Taiwan. Terus seru aja gitu, dengernya. Banyak fakta yang dia sampaiin. Mulai dari shalat tepat waktu, cara berdoa yang baik, dan hasilnya apa yang udah diperoleh. Iseng2 cari di twitter, ada gitu accountnya. Subhanallahnya, banyak rasa males yang udah mulai ilang setelah nonton video ini, Yaudah iseng aja mention. Really surprise dibales pagi-paginya (pas jam tahajud gitu deh). Walau gak tau sih, yang bales dia langsung atau staff di pesantrennya. Yang pasti follower dia masih dikit. Dan kayanya lebih asik kalo dia gak komersial gitu. Biar binaannya tetep jalan sama dia (menurut saya). Pingin rasanya wisata rohani sama beliau guidenya. Pasti pengetahuan sejarah islam semakin lebih terbuka.


Oya here is the video link:  

segitu dulu deh ulasannya. Hayo 10 hari terakhir, kita sama sama isi dengan itikaf. Semoga masih diberkahi Ramadhan tahun depan. Aamiin.

No comments:

Post a Comment