Saturday, October 16, 2010

Fokus dan manajemen waktu

Dua minggu ini rasanya bener2 jadi mahasiswa aktivis banget... Minggu lalu mulai hari senin sampai jumat tugas rasany bener-bener bikin lo mesti siap mental dan fisik. Tentu aja tugas yang dimaksud disini bukan hanya tugas dari kuliah tapi tugas2 organisasi, lomba, dan lainnya.

Minggu lalu sempet ngejar prposal ke cibinong dmana gua cuma dapet support aja dri kk kelas gua n karena kita gak ada yg pernah di sponsorhip, kita gak dapet. Alasennya simpel, cuma gara2 gak bawa surat pengantar. Itu yang pertama. Belum lagi nanti pas gua ke chiangmai untuk presentasi paper, gua mesti tampil kebudayaan. And you know what... ? gua belajar serampang 12... Rasanya kayak aerobik... Narinya mulai jam 7 malem mpe jam 9 malem... Kalo masuk angin maknyos banget deh sampe muntah kalo uda nyampe kosan.

Kedua, gara2 gua dibilang sama dokter mesti olahraga yg dinamis, akhirnya gua mau juga keluar kamar pagi2 n ikutan anak2 maen basket hehe... Thanks to couch priskilla dan gilang yang uda mau ngajarin kita2 teknik basket... Lumayan seger kalo abis latian dan badan tentunya terasa lebih enteng.

Tiga, tugas2 smesetr 7 sekarang banyak banget nyita waktu luang kita, mulai dari Manajemen jasa makanan dan boga yang bikin lo sibuk dari beli bahan, bikin makanan, dan ngejualin tuh makanan. Alhamdulillah gua dapet temen2 yang ngerti untuk diatur jadi gak pake batin pas kemaren jadi korlap hehe... Belum lagi tugas yang sifatnya detailing banget kayak perencanaan pangan dan gizi. Iya sih menarik banget kalo lo bisa jalanin, tapi gua merasa kurang banget wkatunya buat ngeresapin tuh ilmu. Yang ada kayanya gua cuma tau kalo suatu daerah itu diatur pake program yang beda2 sesuai dengan kebutuhan daerah tsb. That's all.

Empat, organisasi yang lo jalanin itu mesti lo handle baik2... Ini latihan dimana lo kerja nanti. Bedanya saat ini kita belum dikasih gaji (malah mesti ngeluarin duit). Alhamdulillah klub kulinari uda beres, tinggal ngasiin sertifikat ke anak2 aja deh hehe... Masalahnya gua mesti kaderisasi ke siapa nih sekarang karena regenerasinya menurut gua gak gitu baik (sedih).... :(
Untuk proker keprofesian uda mau beres tinggal follow up aja pembicara2 tuh di bulan november... (see ya guys good luck ya, saya kan gak ikut heehe).
Ilmagi memberi banyak teman dari seluruh nusantara, tugasnya gak gitu ngeribetin dan enjoy aja ngerjainnya hehe...


Terakhir, lomba.
Oke, gua merasa pengen banget menangin sesuatu dari apa yang gua raih sendiri... Artinya ilmu yg gua punya gua kontribusiin untuk dapetin uang. Yup, misi gua ikut lomba adalah uang. Sekitar empat lomba gua ikutin, dan tiga diantaranya gua belum jadi pemenang. Yah gpp sih emang wajr kalo ada rasa kecewa. Tapi dalam doa gua, gua minta gak dimenangin kalo itu bikin gua sombong, Itu aja doa gua...

Oke, finally semua kegiatan di atas belum gua evaluasi bener2 gimana kinerja gw selama ini.. Kalo mau dirasa2 sih buat persiapan ke chiangmai dan tugas kuliah oke. Organisasi oke. Lomba tidak oke karena gua gak fokus sama sekali hehe... Olahraga lumayan lah... Tapi kuliah gua banyak yg terbengkalai, kalo dosen lagi ngejelasin gua nyambi ngerjain sesuatu atau mood sudah tidak sesuai lagi dengan irama mengajar mereka... hanya hari rabu saja saya bisa keep focus hehehe.... sGitu aja curhatan kelabilan gua selama ini... Thank you

P.S. buat lo yang ngerasa sibuk bangeeeeet.... tulis kesibukan lo di comment ya.... Ingat, Orang sukses bukan berarti paling sibuk tapi seseorang yg paham akan waktu dan realita.

4 comments:

  1. nice posting...
    sedikit orang yang berani meninggalkan zona nyaman..
    justru yang menjadi tantangan bagi kita bagaimana tetap merasa "nyaman" di "zona tidak nyaman" tersebut..
    don't make your life "just leave it flow"... cos we need little bit "bitter taste" in our life for survive!! go a head..!!

    ReplyDelete
  2. Hei amingwatiii.. kenal renandra juga,, semangat ndra.. Mari kita sukseskan serampang 12.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh ada sabilll.... #telat abis udah 2 tahun

      Delete