Friday, February 3, 2023

Next holiday, berapa banyak disinfektan yang kami bawa?

Tahun 2020 selama musim liburan panjang, kami serumah tidak pernah ada yang bepergian jalan jalan ke luar kota. Apalagi tahun baruan, bukan entitas yang ada di orang rumah sama sekali. Entah apa yang ada di pikiran orang orang sih, kenapa banget harus liburannya pas long weekend ya? Dimana kalau cerdas, ya silahkan ambil liburan di kala orang pada kerja. Menurut saya yaah... Alhasil angka kenaikan warg Jakarta yang terinfeksi Covid-19 pasti naek, setiap abis liburan panjang. Inget banget awal awal 100-an, lama lama 400-an, 1000-an, hingga sekarang sampai 4000-an. Video video di rumah sakit yang menjelaskan RS penuh, hanya bisa nunggu sambil duduk juga kayaknya gak bikin orang kapok yah. 

Gak tahu juga sih, apa ada tingkat kejeraan dari yang sudah terpapar COVID-19 dan sekarang sembuh atau tidak. At least, harusnya lebih mawas diri ya dan aware kalau yang namanya sakit apapun ya nggak enak. That's why, saya gak mau promoting kalau jalan jalan di masa pandemi itu fun banget. Memang di satu sisi membantu perekonomian pariwisata sesama WNI. Hanya saja, apakah tipe liburan setiap orang sama? Ooh tentulah tidak pastinya.

Kembali ke judul postingan, berapa banyak jenis sanitizer yang kami bawa pada saat Pandemi? Tulisan ini mungkin sangat subjektif dan kembali lagi ke masing masing individu yaah.

1. Hand Sanitizer Spray

Setiap orang di mobil biasanya punya satu, gunanya untuk semprot tangan kalau baru masuk mobil. Apakah itu abis ambil uang di ATM, shalat, kamar mandi di POM Bensin. Atau dipakai sehabis cuci tangan dengan sabun. Kita selalu sedia satu di mobil yang WAJIB dipake pengemudi abis ngasi uang ke tukang parkir.

2. Wipes (Food Grade)

Tisue basah yang kita beli ini biasa dipake buat bayi. Memang food grade sih, tapi ya berati non alkohol. Meaning kalo ada Corona, Wallahualam mati apa nggak. Keberadaannya kerap dipertanyakan. Kenapa? Karena kalo dari Rumah makan atau restonya nyajikan makanan kuah dan udah kecelup. Yaudah deh gak dipake tuh tissue. Dan seringkali kita udah laper, jadi kelupaan ngelap alat makan.

3. Alcohol Wipes

Tisue basah yang menjadi primadona karena mampu bunuh Corona dengan kandungan alkoholnya yang cukup tinggi. Nah, berguna sih buat dateng ke rumah makan atau resto yang mejanya ngga tau deh, dilap apa kagak setiap customernya selesai makan. Yang lucu, pernah kita jadi customer pertama makan di pinggir Pantai Seminyak. Lah, gak taunya abis kita lap lapin, baru dipasangin sama taplak meja. Jadi malu deh.

4. Larutan Dettol dengan semprotan untuk taneman

Niatnya sih, mau semprot barang barang yang sering dipegang di dalam kamar hotel. Ini paling zonk parah, karena udah keburu males duluan. Jadi gak pernah kita pake sama sekali. Sampe pulang ke rumah, masih ada di bagasi mobil kondisinya.










No comments:

Post a Comment